Pengetahuan Perihal Sedekah

Apakah sedekah itu?
Untuk menjawab pertanyaan itu berikut beberapa uraian yang sanggup memberi sedikit pengetahuan ihwal sedekah. Sedekah berbeda dengan zakat. Umat Islam wajib membayar atau menunaikan zakat (zakat harta dan zakat fitrah) sedangkan sedekah ialah berupa proteksi seorang muslim kepada orang lain secara sukarela dan nrimo tanpa dibatasi oleh waktu atau jumlahnya. Sedekah merupakan sebuah amal kebaikkan yang paling gampang dilakukan seorang muslim.

Apa saja yang sanggup disedekahkan?
Sedekah tidak dibatasi oleh waktu atau jumlahnya. Apa pun, kapan pun, dimana pun, berapa pun atau jumlahnya.  Ketika anda tersenyum dan seseorang menjadi bahagia akhirnya maka itu ialah anda telah memberi sedekah kepada orang itu. Alkisah, khalifah Abu Bakar Siddiq pernah membersihkan rumah seorang janda bau tanah yang dilakukan dia secara sembunyi-sembunyi hampir setiap jawaban shalat subuh. Itulah wujud sedekah yang dia berikan dalam bentuk tenaga. Kaprikornus sedekah tidak harus berbentuk uang, sedekah sanggup diberikan dalam bentuk apa saja secara nrimo dan bermanfaat bagi orang yang menerimanya.

Apa manfaat sedekah?
Jika dilihat dari manfaatnya, sedekah bermanfaat bagi yang memberi sedekah dan yang mendapatkan sedekah.
Manfaat bagi yang memberi sedekah ialah telah melaksanakan sebuah perbuatan yang baik dan itu dipercaya selalu dicatat oleh mailakat walaupun tidak ada orang lain yang melihatnya.
Manfaat bagi yang mendapatkan sedekah ialah telah tertolong oleh proteksi orang yang memberi sedekah. Besar atau kecil, yang niscaya dia telah mendapatkan atau merasakannya.

Setelah mengetahui sedikit pengetahuan ihwal sedekah, apa saja yang sanggup disedekahkan, dan manfaat dari sedekah ini. Ada baiknya kita menawarkan sedekah kepada orang lain. Tidak ada orang yang miskin alasannya ialah bederma alasannya ialah hakikatnya sedekah ialah menawarkan sesuatu dengan sukarela dan ikhlas. Artinya pemberi sedekah dipastikan memiliki sesuatu untuk disedekahkan dan mustahil dia membwerikan apa yang tidak ia miliki.

Posting Komentar untuk "Pengetahuan Perihal Sedekah"