Iman Kepada Hari Kiamat

Rukun Iman yang kelima ialah keyakinan kepada hari Kiamat. Artinya umat Islam percaya bahwa pada suatu dikala nanti akan tiba hari Kiamat. Hari Kiamat merupakan hari dimana seluruh yang dipermukaan bumi akan musnah. Tidak ada satu orang pun yang tahu kapan hari Kiamat itu tiba (hanya Allah yang mengetahuinya).

Hari Kiamat niscaya datang. Wacana ilmiah pun telah menyatakan bahwa ada sebuah selesai alam semesta ini. Berbagai teori muncul, Big Rip, Big Crunch, Big Bounce, dan Big Freeze. Dalam pedoman sudah diberitahu dari dulu, berabad -abad yang kemudian Islam sudah mengabarkan kepada umat muslim bahwa bumi ini akan hancur atau musnah yang disebut dengan Kiamat.

Kenapa umat muslim harus percaya pada hari Kiamat?
Karena tidak ada seorang pun yang tahu kapan akan terjadinya hari Kiamat tersebut maka umat muslim harus percaya hal itu. Dengan percaya bahwa Kiamat niscaya datang, maka umat muslim selalu berusaha untuk melaksanakan perbuatan baik dan tinggalkanlah perbuatan buruk. Dan apabila semua orang melakukannya maka hidup ini akan tenang dan indah dijalani.

Posting Komentar untuk "Iman Kepada Hari Kiamat"